Saya Tetap Ingin Berjilbab (Hijab), Apapun Keadaannya...

Saya Tetap Ingin Berjilbab (Hijab), Apapun Keadaannya... -

Saya Tetap Ingin Berjilbab (Hijab), Apapun Keadaannya...


Subhanallah... Allahu Akbar!!!


 


Ada sebuah kisah true story yang sangat inspiratif dan bisa menjadi motivasi buat sahabat Hijabers Community Online untuk tetap istiqomah dalam berhijab, menutup aurat sesuai dengan syari'at...


_______________


 


Sejak berusia 12 tahun, saya memutuskan untuk memakai jilbab, dengan kesadaran dari hati, tanpa paksaan dari orang tua. Waktu itu jilbab masih menjadi sesuatu yang aneh, hanya dipakai oleh para santri, tidak seperti sekarang. Tiba saatnya ketika saya harus kuliah, saya memilih Inggris sebagai tempat melanjutkan kuliah, mengambil jurusan psikologi. Semua berjalan lancar, hingga terjadi peristiwa 11 September 2001. 


 


Ada perubahan tentu saja, pandangan warga dunia pada Islam mengalami pergeseran, memang tidak semua, tetapi waktu itu saya mendapat imbasnya. Seringkali orang-orang menatap saya dengan pandangan aneh, sampai ada yang bertanya, "Kenapa tidak lepas saja jilbabmu?" Saya hanya tersenyum dan mengatakan bahwa inilah pilihan saya. Apapun pandangan orang lain, saya tetap bertahan sampai kuliah saya selesai dan kembali ke Indonesia. Saat itu saya mendapat banyak tawaran pekerjaan, ada satu perusahaan yang sesuai dengan keahlian saya di bidang psikologi dan memberi gaji yang sangat besar. Tetapi perusahaan tersebut tidak menerima karyawati yang memakai jilbab, dengan kata lain, saya harus melepas jilbab dan saya akan langsung diterima.


 


Jujur, saat itu saya bimbang. Apalagi pada saat yang sama, ibu saya sakit dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ketika dunia menawarkan materi berlimpah, saya tetap mempertahankan apa yang akan saya pertanggungjawabkan kelak di hari kemudian, saya tidak mau melepas jilbab. Saya yakin akan ada jalan lain yang memudahkan saya. Dan benar saja, tak lebih dari satu bulan setelah saya menolak pekerjaan yang mengharuskan membuka jilbab, saya mendapat pekerjaan di sebuah yayasan yang mengelola sebuah sekolah. Memang, gajinya tak sebesar seperti yang dijanjikan perusahaan sebelumnya, tetapi ada kepuasan batin saat saya bisa menerapkan ilmu saya tanpa meninggalkan apa yang seharusnya saya kenakan.


 


Hingga saat ini, saya tetap setia memakai jilbab. Jangan takut dengan anggapan bahwa jilbab bisa menghalangi rezeki seseorang, yakin saja dengan apa yang sudah kamu putuskan dan fokus. Dengan sikap pantang menyerah, tekun dan doa, percayalah, semua akan dimudahkan, rezeki akan datang dengan berbagai cara.


 


Sebuah kisah dari seorang Ukhti di bumi Allah...


Gambar foto hanya ilustrasi.


 


♥ ♥ ♥


Suka dengan kisah ini? klik tombol "LIKE"!!!


Ingin berbagiu kisah ini dengan sahabat2 kamu? silakan klik "SHARE" lalu bagikan...



source of Saya Tetap Ingin Berjilbab (Hijab), Apapun Keadaannya... above : /notes/hijabers-community-online/saya-tetap-ingin-berjilbab-hijab-apapun-keadaannya/532320813448097